Posted by : Unknown Rabu, 17 Juli 2013

Cara Membuat Jaringan Ad Hoc Pada Windows 8

          Karena saya memakai windows 8 saya akan menerangkan bagaimana cara membuat jaringan Ad Hoc pada windows 8 seperti judul di atas.Tanpa basa basi langsung saja ke TKP :P

Sekarang, pertama-tama Anda perlu memeriksa drivers jaringan Anda mendukung virtualisasi atau tidak. Caranya mudah dengan jalankan perintah berikut untuk melihat status jaringan Hosted didukung atau tidak .

jalankan CMD dengan hak akses administratif. cukup arahkan kursor anda ke pojok kiri bawah (Start) lalu klik kanan dan cari Comaand Prompt (Admin) .Setelah keluar command promptnya ketikkan netsh wlan show drivers dan enter. lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

dalam hal ini laptop saya sudah tidak memerlukan perbaruan adaptor driver :D
jika komputer anda mendukung virtualisasi sebaiknya lanjut masuk perintah selanjutnya .

Selanjutnya ketikkan
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=(network name) key=(passkey)
Setelah jaringan host selesai diatur , Anda perlu untuk memulai untuk membuat koneksi ad hoc. Cukup masukkan perintah di bawah ini.
netsh wlan start hostednetwork
peringatan !! :
Jika tertulis "hosted network couldn’t started", Anda perlu menonaktifkan perangkat jaringan nirkabel saat ini yang aktif dan kemudian mengaktifkannya. Anda juga mungkin perlu untuk menyegarkan daftar adapter jaringan dari Device Manger untuk menginstal driver perangkat jaringan virtual atau juga jangan lupa mengaktifkan wifi pada laptop anda (bagi yang memakai laptop).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Watanabe Mayu - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -