Posted by : Unknown Senin, 15 Juli 2013

Prakerin di UMM Malang


          Pada awalanya saya dipilihkan tempat PSG (Praktek Kerja Industri) oleh guru pembimbing kami Drs.Mahmudi berada di Media Solusindo yang bertempat dimana gitu lupa akunya :P.
saat itu saya ditempatkan di situ(Media Solusindo) bersama Chandra Kurniawan(Teman sePSGku) minta pindah ke UMM Malang karena di sana(UMM Malang) ada teman sekelasku jadi, saya tertarik ditempatkan di sana.Akhirnya saya bersama teman teman saya direstui oleh Drs.Mahmudi ditempatkan di UMM Malang.

           Pertama masuk PSG di UMM Malang saya sama Bpk.Hari selaku kepala LABIT GKB III (Gedung Kuliah Bersama III) di beri tugas untuk membuat web Agronomi yang berisi tentang pendaftaran mahasiswa baru dan menampilkannya dalam bentuk laporan . Kalau penasaran gimana bentuk tugas itu nanti saya kasih dalam bentuk file .rar.

Tugas kedua yaitu Jaringan yang di berikan oleh pak udin , pertama tugas itu disuruh nginstal virtualbox yang di dalamnya berisi OS Linux mint.selanjutnya di beri tugas :

                               1.menghubungkan Linux yang ada di virtualbox dengan OS laptop saya (Windows 8) . :P
                               2.meghubungkan jaringan laptop saya dengan laptop teman saya.
                               3.menghubungkan jaringan yang ada di virtualbox saya dengan virtualbox teman  saya.

Tugas ketiga kami di suruh membuat wordprees multiuser tapi setelah mencobanya tidak bisa jalan multiusernya dan di ganti tugasnya sekarang yaitu membuat blogger yang berisi mengenai informasi apa saja yang dilakukan saaat PSG di UMM Malang sini .
setelah itu di suruh membuat jaringan wifi / ad hoc .

Terima Kasih 
bye sampai ketemu kembali :*
tunggu updatetanya yah :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Watanabe Mayu - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -